Pendakian Gunung Prau Dieng dan Spot Indah Yang Akan Anda Lewati

Pendakian Gunung Prau Dieng atau Spot Indah Yang Akan Anda Lewati. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka memakai penjelasan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul internal membaca share terbaru.Pendakian Gunung Prau Dieng atau Spot Indah Yang Akan Anda Lewati, Tempat Wisata Terindah - Dataran Tinggi Dieng memang meyimpan berbagai tempat-tempat indah yang menanti buat dieksplore dikau sekalian terutama perincian dikau yang merasa bagaikan pecinta jagat raya. Kawasan ini memang diberkahi memakai berbagai pemandangan yang indah serta fenomena jagat raya yang amat merampas. Di Kawasan Dieng Plateau terdapat sebuah gunung yang memiliki puncak tertinggi di Dieng yaitu Gunung Prau. Gunung Prau ini tentunya mengundang pendaki dari berbagai daerah buat mendaki atau menikmati keindahan jagat raya yang disajikan. Meskipun belum sepopuler gunung lain seperti Gunung Lawua, Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing atau lannya, namun Gunung Prau ini cukup banyak pengunjungnya, karena keistimewaan pemandangan alamnya. Dilihat dari ketinggian tempatnya Gunung Prau juga relatif makin pendek dibanding memakai Gunung di sekitarnya yang makin terkenal, yaitu hanya 2.565 mdpl.



Pemandangan di Puncak Gunung Prau Dieng
Pemandangan di Puncak Gunung Prau Dieng





Ramainya Puncak Gunung Prau Dieng
Ramainya Puncak Gunung Prau Dieng





Bukit Teletubbies di Dieng
Bukit Teletubbies di Dieng





Taman Daisy di Gunung Prau Dieng
Taman Daisy di Gunung Prau Dieng


Pembahasan mengenai Pendakian Gunung Prau di Dieng ini tentunya enggak bakal membahas mengenai aspk teknis internal pendakian GUnung Prau, namun makin ke kiblat aspek keindahan alamnya, bagaikan bagian yang tak terpisahkan dari paket wisata di Dataran Dieng yang sudah amat terkenal itu. Dalam jalur pendakian GUnung Prau ini dikau bakal memperoleh sebagian spot yang amat indah serta terkenal diantara pendaki. Spot-spot indah di Gunung Prau ini lah yang menjelma daya tarik tersendiri perincian wisatawan buat berkunjung atau rela mendaki Gunung Prau ini. Perlu dikau ketahui bahwa Gunung Prau di Dieng ini memiliki bentuk yang memanjang memakai ukuran yang lumayan besar. Wilayah di Gunung Prau ini ada yang masuk internal wilayah Kab. Banjarnegara, Kab. Wonosobo, Kab. Batang atau Kab. Kendal.


Jalur Pendakian Gunung Prau Lewat Dieng


Untuk dapat mendaki Gunung Prau di Dieng ini ada sebagian alternatif jalur pendakian yang dapat dikau tempuh. Diantaranya merupakan lewat jalur memakai start di Kendal, tepatnya di Desa Kenjuran Kecamatan Sukoreja. Dari titik ini dikau pantas melakukan perjalanan selama 6 jam buat sampai ke puncak Gunung Prau. Jalur lain yang dapat dikau tempuh merupakan lewat jalur di DIeng yang merupakan favorite jalur endakian Gunung Prau. Titik pendakin jalur pendakian gunung prau wonosobo di Dieng dimulai dari Desa Patak Banteng dimana waktu tempuh perjalanan ke puncak Gunung Prau hanya kadar 2-3 jam. Dengan melali jalur pendakian gunung prau via patak banteng dikau bakal dapat melihat pemadangan Dataran tinggi Dieng yang luar biasa indah.


Keindahan Pemandangan Gunung Prau di Dieng


Bagi dikau yang pernah mendaki sebuah gunung pasti sudah tahu betapa indahnya pemandangan yang tersaji di puncak gunung. Apalagi pada saat matahari terbit atau sunrise, cahaya jingga yang nampak di timur bakal semakin memajukan suasana pagi atau terlihat dramatis. Di Puncak Gunung Prau juga memiliki eindahan yang amat bagus. Jika dikau ingin melihat puncah Prau saat sunrise alangkah baiknya dikau berkemah atau membuat tenda di puncak Gunung Prau agar enggak melewatkan moment yang amat bagus ini. Jangan khawatir, di puncak Gunung Prau banya sekali pendaki yang juga membuat tenda, apalagi pada saat musim liburan. Dan pada saat matahari terbit dapat dikau saksikan pemandangan yang menakjubkan dari kepada Puncak Gunung Prau. Dari sini dikau seperti berada di negeri di kepada awan. Bagaimana enggak, awan yang bisanya kita saksikan diatas, di puncak Gunung Prau ini awan berada di bawah kita. Dari kejauhan terlihat Gunung Sindoro atau Sumbing yang menyembul dari putihnya awan tersebut.
Selain pemandangan di puncak yang indah, Gunung Prau juga terkenal memakai sebagian spot di jalur pendakian yang indah. Diantara spot yang indah itu merupakan Taman Bunga Daisy atau Bukit Teletubbies. Taman bunga daisy di Dieng merupakan tempat dimana banyak ditumbuhi bunga daisy yang indah. Trmpat ini sering dijadikan bagaikan tempat berfoto ria para pendaki. Sedangkan Bukit Teletubbies merupakan sebuah bukit yang menyerupai latar film Teletubbies yang sempat ngetrend sebagian tahun silam. Bukit ini berupa gundukan-gundukan kecil yang banyak ditumbuhi rumput maka nyata asri atau indah.
Demikian tadi kecil penjelasan mengenai Pendakian Gunung Prau Dieng atau Spot Indah yang Akan Anda Lewati pada saat mendakinya. Oh ya, bagaikan pendaki yang baik selalu jaga jagat raya kadar maka tetap lestari. Jangan buang sampah sembarangan di gunung. Bawalah sampahmu turun atau buang pada tempat yang semestinya. Source : tempatwisatadaerah.blogspot.com






0 Komentar untuk "Pendakian Gunung Prau Dieng dan Spot Indah Yang Akan Anda Lewati"

Back To Top