Desa Sukadana Kecamatan Compreng Kab. Subang

Desa Sukadana Kecamatan Compreng Kab. Subang. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka demi kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan unggul internal membaca share terbaru.Desa Sukadana Kecamatan Compreng Kabupaten Subang sepantasnya salah satu desa yang terletak di Kec. Compreng Kab. Subang Jawa Barat, Desa ini terus berkembang seiring perkembangan ke pemerintahan pusat yang kian memperbaiki sistem seiring kemajuan atau perkembangan zaman,seperti pada saat kini ini di Era Kepemimpinan Presiden Jokowi Dodo yang kian pesat memperbaiki atau memperbarui sistem ke pemerintahan yang masih kurang sistematis atau transparan ke kiblat yang bertambah baik demi harapan kesejahteraan  yang semakin merajalela di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)


Desa Sukadana Compreng



logo desa sukadana compreng subang 


Desa ini mengantongi 3 Dusun anta lain Kampung Sukaranasa atau juga sering dikenal Babakan Sukarasa, Sukamahi atau Sukamulya yang juga sering disebut Tanjung Baru, Di desa sukadana sendiri terdapat banyak yayasan di antaranya yaitu YPI Darul Aetam Ar-Ru'yat yang dikelola oleh Masyarakat setempat terutama Tokoh Masyarakat yang ada di sana. Yang mana yayasan tersebut selaku harapan besar hendak melahirkan generasi bangsa yang berkualitas atau beridentitas Muslim sesuai degan moto-nya,





Peta Desa Sukadana Kec. Compreng Kab. Subang














Jika dilihat dari peta lokasi yang bersumber dari Google Maps, Maka bisa disimpulkan jarak renggangan dusun satu demi yang lain terpisah oleh jarak yang berjauhan, seperti Toko Al-Hidayah yang berada di dusun Sukamahi atau Toko EREUL yang berada di dusun Sukamulya yang mana bisa terlihat bahwa ada jarak pemisah renggangan kedua dusun dari pemukiman penduduk.


Budaya Desa Sukadana


Desa ini menyandang 3 bahasa yang dipakai bagaikan komunikasi sehari hari yaitu meliputi Bahasa Indonesia, Sunada atau Jawa, Budaya Desa ini cukup kental demi budaya Sunda atau Jawa, terbukti Tradisi Ruwat Bumi masih rutin dilakukan di Desa ini, selain itu Adat Pernikahan yang klasik masih bisa dijumpai di Desa ini pada saat adanya Pernikahan di desa setempat.


Pemuda Desa Sukadana


Desa ini merupakan salah satu Desa yang mengantongi cukup banyak unsur tangkas dari Gangster ternama di Jawa Barat yaitu geng kuda besi XTC atau Exalt To Creativity yang kian semakin positif kiblat perkembangannya dibanding di era sebelumnya, seperti yang telah diketahui nama xtc sendiri dahulunya menyandang kepanjangan Exalt To Coitus yang artinya condong kepada hal yang negatif, namun seiring perkembangannya  Exalt To Coitus kini berganti selaku Exalt To Creativity yang dilihat dari namanya saja sudah seharusnya unsur xtc menyandang kreativitas tinggi.

xtc,exalt_to_creativity,sukadana,compreng,subang,cimahi
Bendera exalt to creativity (xtc)


Daftar Desa Di Kecamatan Compreng Kab. Subang



Desa Compreng


Nama desa ini mirip demi nama kecamatannya, oleh karena itu seringkali ada kekeliruan terhadap orang yang belum memahami desa ini.


Desa Jatimulya


Desa Jatimulya bisa dibilang Desa yang pembangunannya paling maju di renggangan desa lain, atau penataan wilayah di desa ini terbilang bagus atau sering mendapat juara dari lomba kebersihan atau keindahan desa tingkat Nasional.


Desa Jatireja


Desa ini menyandang Pondok Pesantren yang terkenal yaitu Pondok Pesantren Al-Islah yang di Kelola atau di asuh oleh K.H. USFURI .


Desa Kalensari


Desa Kalensari salah satu desa di Kecamatan Compreng


Desa Kiarasari


Desa Kiarasari bisa dibilang merupakan tetangga Desa Jatireja


Desa Mekarjaya


Desa Mekarjaya sepantasnya sebuah desa yang ada di kecamatan compreng kab. Subang.


Desa Sukadana


Desa Sukadana Merupakan tetangga dari Desa Jatimulya.


Desa Sukatani


Merupakan Tetangga Desa Sukadan.






0 Komentar untuk "Desa Sukadana Kecamatan Compreng Kab. Subang"

Back To Top