Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik

Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka sambil keterangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan jempolan internal membaca share terbaru.Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik, Tempat Wisata Terindah - Apa yang Anda pikirkan soal kota Surabaya? Kalau berbicara mengenai Surabaya Jawa Timur, pastinya yang hendak tergambar sewajarnya kota pahlawan, G-walk, lontong balapnya atau sejuta kesibukan padat yang dijalankan oleh Surabaya. Akan tetapi sebenarnya kota Surabaya juga punya banyak sisi merebut disamping banyaknya kesibukan yang berjibun di Surabaya. Salah satu sisi merebut yang dimiliki oleh Surabaya sewajarnya wisata Kota Tua.

Di Wisata Kota Tua Surabaya Anda bisa menikmati seperti apa Surabaya di masa lampau. Dan disana Anda juga bisa menikmati wisata murah meriah yang begitu beken di Surabaya. Banyak aspek merebut mengenai budaya atau sejarah Surabaya di wisata Kota Tua yang sampai saat ini masih berdiri kokoh di Surabaya. Mungkin Anda tertarik berwisata murah meriah di kota Tua Surabaya? Yuk simak keterangan berikut ini!


Wajah Surabaya Zaman Dahulu Di Kota Tua Surabaya



Wisata Kota Tua Surabaya

Di wisata Kota Tua Surabaya Anda bisa menyaksikan seperti apa wajah Surabaya di masa lalu. Bahkan sebenarnya sejak dulu Surabaya sudah menjelma pusat keramaian sekaligus pusat pemerintahan. Hal ini bisa Anda lihat dari sejumlah gedung tua yang masih menghiasi wajah kota pahlawan ini. Dan disana kita bisa menjelajah wajah kota tua Surabaya.

Gedung – gedung tua di Kota Tua Surabaya mengantongi usia ratusan tahun atau tetap kokoh berdiri atau memancarkan karismanya bagaikan bangunan megah di masanya. Bahkan sejumlah gedung bahkan masih terus dipertahankan baik bentuk bangunan atau juga fungsinya. Anda bisa lihat bangunan Gedung Grahadi yang ada di Jalan Gubernur Suryo atau kini menjelma kantor gubernur yang ternyata telah sejak dulu telah menjelma gedung pemerintahan.

Pada zaman Belanda gedung ini digunakan bagaikan kantor Gouverneurs, begitu juga di zaman Jepang berkuasa bangunan ini dijadikan bagaikan karesidenan atau kantor Syuucho. Hal yang sama juga terjadi pada gedung Balaikota, tempat kantornya walikota Surabaya yang sudah sejak dulu digunakan bagaikan kantor walikota memang. Dan kagak hanya gedung pemerintahan, terdapat juga markas polisi Belanda yang disebut hoofdbureau yang waktu ini ini menjelma kantor polwittabes Surabaya. Bangunan ini dibangun di tahun 1850 namun sudah mengalami perbaikan demi perbaikan namun tetap kagak menghilangkan corak awalnya.

Yang juga kagak ketinggalan, terdapat bangunan kantor pos yang pada zaman dahulu sudah menjalankan perannya bagaikan pengantar surat, dokumen bahkan juga wesel pos. Kemudian terdapat lagi stasiun gubeng yang menjelma stasiun kereta obor terbesar di wilayah selatan Surabaya. Namun memang kepada stasiun ini dibuat sambil bangunan yang terkesan makin modern daripada aslinya.

Baca Juga :
Daftar Wisata Surabaya Pilihan
Tempat Wisata di Malang Paling Populer
Demikian terbatas keterangan yang kali ini bisa kami berikan kepada Anda mengenai Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik. Semoga keterangan yang kami berikan diatas bermanfaat atau selamat menikmati indahnya atau menikmati sejarah di Kota Tua Surabaya. Source : tempatwisatadaerah.blogspot.com






0 Komentar untuk "Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik"

Back To Top