Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka menggunakan kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan utama internal membaca share terbaru.Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah, Tempat Wisata Terindah - Air terjun Dolo merupakan tempat wisata Kediri yang terletak di desa Jogo, Kecamatan. Mojo, Kediri, Jawa Timur. Air terjun ini berada di ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut, sedangkan ketinggian cairan terjunnya sendiri seputar 125 meter. Lokasi cairan terjun Dolo berada satu kawasan menggunakan cairan terjun Irenggolo, yaitu kawasan wisata Besuki, kedua lokasi cairan terjun ini hanya berjarak seputar 4 KM. Hanya membutuhkan waktu seputar 45 menit dari kota Kediri mau mencapai lokasi wisata ini.
Karena lokasi wisata ini terletak di lereng Gunung Wilis maka perjalanan mau mencapai lokasi objek wisata cairan terjun Dolo pantas melewati jalan yang berkelok-kelok atau sekelumit curam. Tapi walaupun begitu jalur menuju lokasi ini masih bisa dilalui menggunakan berbagai jenis kendaraan. Ketika hujan turun, jalan selaku licin atau tertutup kabut maka pengendara pantas ekstra hati-hati. Saat melewati jalur menuju cairan terjun, sawah atau lahan pertanian penduduk setempat mau selaku pemandangan tersendiri selama perjalanan maka kamu tak mau merasa jenuh.
Wisata Kediri Air Terjun Dolo

Sesampainya di pintu gerbang masuk maka pengunjung diharuskan membayar tiket masuk menggunakan Harga yang relatif murah. Lalu kamu bisa meneruskan perjalanan menuju area parkir. Turun dari kendaraan, kamu langsung dapat merasakan sejuknya udara pegunungan, suasananya hijau tenang atau masih asri. Untuk mencapai lokasi cairan terjun kamu pantas melewati jalan setapak menggunakan putra putra tangga yang jumlah nya ratusan. Jarak yang pantas ditempuhpun lumayan jauh, seputar 750 meter. Diperlukan tenaga ekstra mau sampai ke cairan terjun ini karena kamu pantas berjalan menuruni tangga selama 10 sampai 15 menit, tergantung menggunakan tenaga kamu.
Makin mendekati lokasi cairan terjun, dari kejauhan terdengar suara gemericik cairan. Langkah kaki mau kian semangat mau menuruni putra tangga. Dari kejauhan terlihat keindahan cairan terjun Dolo yang mempesona. Sesampainya di lokasi cairan terjun rasa puas mau didapati. Tak sia-sia rasanya menuruni tangga sejauh ratusan meter. Tumpahan cairan terjun ini terdiri dari tingkatan, yaitu pada ketinggian 90 meter atau pada ketinggian 2 sampai 5 meter. Debit cairan nya tak begitu banyak, apalagi pada saat musim kemarau, namun demikian tak mengurangi rasa nikmati mengagumi keindahan cairan terjun ini. Di bawah cairan terjun kamu bisa bermain-main cairan atau sekedar menikmati keindahan sambil berfoto-foto.
Setelah selesai menikmati keindahan objek wisata cairan terjun Dolo Kediri Jatim, saatnya kembali keatas. Saat-saat inilah yang merupakan hal terberat. Jika mau sampai ke cairan terjun kamu pantas menuruni ratusan putra tangga maka mau sampai lagi keatas kamu pantas berjalan menaiki ratusan putra tangga yang jaraknya hampir satu kilo meter, belum lagi kondisinya yang curam, benar-benar menguras tenaga.
Kawasan tempat wisata Air Terjun Dolo Kediri telah dilengkapi menggunakan berbagai fasilitas pariwisata. Di sini kamu bisa menikmati taman bermain, area mau jogging, hiking, area mau berkemah atau lain sebagainya. Jika kamu datang atau berkunjung ke lokasi wisata ini jangan lupa menjaga kebersihan ya. Agar keindahan Air Terjun Dolo dapat terus dinikmati.
Baca : 6 Tempat wisata Kediri Paling Bagus
Demikian tadi merupakan kabar mengenai Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah. Tempat wsiata ini cocok buat kamu yang senang berpetualang menkmati pegunungan yang hijau atau sejuk Source : tempatwisatadaerah.blogspot.com






0 Komentar untuk "Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah"

Back To Top