Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Favorit di Magelang

Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Favorit di Magelang. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka sama kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan utama internal membaca share terbaru.Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Favorit di Magelang, Tempat Wisata Terindah - Pada saat musim liburan seperti liburan Idul Fitri atau Lebaran, maka biasanya kita selalu berusaha utuk menyempatkan kurang waktu kepada melakukan wisata bersama keluarga kita tercinta. Hal itu karena inilah kesempatan utama yang dapat kita miliki kepada berwisata bersama keluarga karena kalau pada hari biasa kita selalu disibukkan sama urusan pekerjaan atau bisnis kita oleh karena itu tak sempat berlibur bersama keluarga.
Jika sampeyan berada di Kota Magelang atau sekitarnya, ada sebuah wisata keluarga yang luar biasa merenggut yaitu Taman Kyai Langgeng. Taman Kyai Langgeng berada di pusat Kota Magelang serta mengantongi keindahan serta keunikan tersendiri. Berikut jujur ulasan perihal Wisata Taman Kyai Langgeng di Magelang Jawa Tengah
Taman Kyai Langgeng

Lokasi Taman Kyai Langggeng


Lokasi Taman Kyai Langggeng


Taman Kyai Langgeng berada di Pusat Kota Magelang tepatnya di Jl. Cempaka no 6 Kota Magelang. Anda dapat menghubungi pengelola Taman Kyai Langgeng di nomor telefon 0293-364142 atau dapat melihat kabar secara lengkap di website tammankyailanggeng.com


Sejarah Taman Kyai Langgeng


Nama Kyai Langgeng pada taman ini diambil dari nama seorang pejuang yang berperan saat perlawanan Pangeran Diponegoro melawan Penjajah Belanda. Kita tahu bahwa Perang Diponegoro berlangsung pada tahun 1825 - 1830. Pada saat Kyai Langgeng wafat, beliau dimakamkan di kawasan Taman Kyai Langgeng ini serta sampai saat ini makam tersebut masih ada serta terawat sama baik.
Taman Kyai Langgeng awalnya hanyalah berupa persawahan serta pemakaman yang kurang produktif. Kemudian Drs. H A. Bagus Panuntun berinisiatif membangun tempat wisata di tempat ini. Pada tanggal 15 September 1987 Taman Kyai Langgeng dapat diresmikan oleh Gubernur Jawa Tenga waktu itu yaitu H. Muhammad ismail.


Apa yang ada di Taman Kyai Langgeng ?


Selain bagaikan wisata keluarga, Taman Kyai Langgeng dapat digunakan bagaikan wiata pendidikan, karena di internal lokasi Taman Kyai Langgeng ini terdapat berbagai koleksi tanaman langka seperti Cempaka Ganda (Mycelia campaca), Dewa Daru (Eugenia Sp), Apel Beludru (Diospiros Rabbola), Nagasari (Mesua Ferrea), Matoa (Pometia Pinata Ireigfost), Ruser (Arthocarpus Sp), Lobi-Lobi (Flacouritia Inermis Roxb) dll. Sedangkan kepada bermain putri-putri kita, di Taman Kyai Langgeng sudah tersedia kolam renang, patung dinosaurus, elanggang muda, taman lalu lintas, rumah joglo, rumah apung, panggung terbuka, arena bermain, sungai kepada arung jeram, bianglala, becak mini, kereta minuman, jet coaster, kereta mini, komidi putar, anjungan dirgantara, flying fox dll. Asyik bukan ? makanya segera saja kalau ada waktu kepada mengajak putra-putri ita kepada berlibur ke Taman Kyai Langgeng Magelang.


Harga Tiket Masuk Taman Kyai Langgeng


Berikut jujur kabar tiket Taman Kyai Langgeng Magelang.
Hari Senin – Jumat
TIKET REGULER = Rp 8.000,-
TIKET TERUSAN = Rp 15.000,-
Hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional
TIKET REGULER = Rp 12.000,-
TIKET TERUSAN =Rp 20.000,-
Tiket Malam Hari (Jum’at, Sabtu & Minggu)
TIKET TERUSAN =Rp 15.000,-
Demikia tadi kurang ulasan perihal Taman Wisata Kyai Langgeng yang ada di Kota Magelang Jawa Tengah. Jangan lupa membaca ulasan wisata lainnya terutama yang ada di Magelang atau Yogyakarta selengkapnya.
Source : tempatwisatadaerah.blogspot.com






0 Komentar untuk "Taman Kyai Langgeng, Wisata Keluarga Favorit di Magelang"

Back To Top