Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka lewat penerangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan utama intern membaca share terbaru.Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta, Tempat Wisata Terindah - Yogyakarta merupakan salah satu Provinsi lewat tempat wisata yang luar biasa banyak atau beragam. Wisata jagat raya, wisata budaya, wisata keluarga, sampai wisata religi ada di Provinsi ini. Salah satu tempat wisata jagat raya yang luar biasa indah sepantasnya Hutan Wisata Kalibiru. Hutan Wisata Kalibiru merupakan tempat wisata tepatnya di Kabupaten Kulon Progo yang menyimpan keindahan jagat raya yang luar biasa menawan. Wisata ini berupa desa wisata yang menyimpan berbagai acam fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung. Berikut sepantasnya sejumput ulasan perihal Wisata jagat raya Kalibiru di Kabupaten Kulon Progo.


Lokasi Hutan Wisata Kalibiru Kulon Progo


Wisata jagat raya Kaliburu terdapat di Jalan Sermo - kalibiru, Hargowilis, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata jagat raya Kalibiru ini di sebelah barat Kota Yogyakarta lewat jarak kurang bertambah 40 km, atau hanya berjarak 10 km dari Kota Wates, Ibukota Kabupaten Kulonprogo. Kawasan wisata ini terdapat di Perbukitan Menoreh. Nuansa pegunungan luar biasa terasa di daerah ini.


Keindahan Alam Hutan Wusata Kalibiru


Kawasan wisata Kalibiru ini sebenarnya sebuah desa wisata yang dikelola oleh warga masyarakat kadar Hargowilis lewat Komunitas Lingkar. Komunitas ini juga sekaigus selaku pengelola hutan kemasyarakatan yang terdapat di kawasan Kalibiru ini. Tujuan pengelolaan wisata ini sepantasnya bakal meningkatkan perekonomian warga masyarakat kadar hutan. Kawasan Kalibiru menyimpan pemandangan yang luar biasa indah. Dari kawasan ini dikau dapat melihat Waduk Sermo Kulon Progo dari kepada. Suasana pedesaan yang hangat membuat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi hutan wisata Kalibiru ini luar biasa cocok digunakan selaku tempat makrab, outbound, wisata keluarga dll. Untuk penginapan jangan khawatir, disini cukup banyak yang menyediakan homestay selaku tempat menginap dikau bersama rombongan. Bahkan di tempat ini ada uga yang memanfaatkannya selaku okasi pre wedding bernuansa jagat raya, jadi menimbulkan kesan tersendiri perincian yang hendak melangsungkan pernikahan. Lokasi Prewedding di Kalibiru yang sering digunakan sepantasnya di rumah pohon karena dari sini dapat terlihat pemandangan Waduk Sermo dari kepada atau terlihat luar biasa romantis.


Harga Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru


Retribusi Rp 3.000,- (tiket berasuransi)
Parkir roda 2 Rp 2.000,-
pondok Rp 150.000,-
Joglo Rp 150.000,-
Rumah Pohon Rp. 10.000


Gambar Wisata Alam Kalibiru





Pre wedding di Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta
Pre wedding di Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta





Berfoto di Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo
Berfoto di Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo





Berfoto di Jembatan Kalibiru Kulon Progo
Berfoto di Jembatan Kalibiru Kulon Progo





Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo
Rumah Pohon Kalibiru Kulon Progo

Info Wisata yang lain :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap
12 Tempat Wisata di Kulon Progo Yogyakarta
Demikian tadi ulasan perihal Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta. Liburan mendatang jangan lupa ajak keluarga ke tempat ini ya..
Source : tempatwisatadaerah.blogspot.com






0 Komentar untuk "Menikmati Tempat Romantis di Wisata Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta"

Back To Top