Kelebihan Turbo Intercooler Dibanding Turbo Biasa

Kelebihan Turbo Intercooler Dibanding Turbo Biasa. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka bersama keterangan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan termulia internal membaca share terbaru.Advertisement





Kelebihan engine turbo intercooler - didunia otomotif kita tentu telah mengenal apa itu engine biasa serta engine yang mempergunakan turbo. Mesin yang mengaplikasikan teknologi turbo ini yang umum kita jumpai di ke hidup-an sehari hari merupakan kendaraan bermesin diesel, walaupun ada kendaraan beroda empat bermesin bensin mempergunakan teknologi ini.
Fungsi dari engine turbo yang dipasangkan pada sebuah engine kendaraan beroda empat ( diesel ) ini gunanya merupakan mau mensuplay kebutuhan udara selaku bagian penting dari proses pembakaran didalam ruang engine secara sempurna serta menghasilkan tenaga yang kian besar. Untuk memahami kian terang mengenai fungsi serta cara kerja turbo guna mempersingkat karangan di karangan ini silahkan dibaca kembali goresan pena yang pernah kami rilis lewat link dibawah ini :



  • Nama komponen yang ada pada engine turbo

  • Fungsi serta cara kerja turbocharger pada kendaraan roda empat






turbo intercooler
semisal bentuk intercooler pada engine turbocharger with intercooler



Untuk jenisnya sendiri engine turbo masih dibagi kembali menjelma dua golongan, yang pertama merupakan engine turbo biasa serta yang kedua merupakan engine turbo ( turbocharger ) yang dilengkapi yang dengannya intercooler ( turbo with intercooler ). Lalu apa sih perbedaan dari kedua gaya engine turbo ini ?


Kelebihan turbocharger with intercooler


Kelebihan dari engine turbo yang telah dilengkapi oleh intercooler atau pendingin udara ini ialah tenaga yang diperoleh oleh engine kendaraan beroda empat yang dengannya turbocharger intercooler ini kian tinggi daripada kendaraan beroda empat bermesin turbo biasa, yang dengannya perbandingan penggunaan bahan bakar minyak yang sama.


Alasan tenaga engine turbo intercooler kian besar dari engine turbo biasa


Alasan yang membuat mengapa tenaga yang diperoleh oleh engine turbo yang dilengkapi yang dengannya intercooler ini merupakan terletak pada kondisi udara yang masuk kedalam intake manipol kian dingin karena sebelum udara yang telah di sebutkan memasuki intake manipol, terlebih dahulu didinginkan lewat intercooler yang bentuknya mirip yang dengannya radiator itu. Karena udara yang simasukkan kian dingin, maka kompresi yang diperoleh jauh kian tinggi, menjadikan waktu proses pembakaran terjadi, ledakan yang diperoleh kian besar. Ledakan yang besar ini ia yang membuat torsi engine juga mau ikut naik.
Hal ini mau berbeda hasilnya yang dengannya engine turbo biasa, dimana udara yang mau dimasukkan kedalam intake manipol kagak didinginkan terlebih dahulu, menjadikan waktu udara panas yang telah di sebutkan dikompresi lagi oleh engine molekulnya mau menyusut, ledakan bahan bakar minyak didalam engine menjelma kurang maksimal menjadikan kendaraan beroda empat yang dengannya turbo biasa ini terkesan tenaganya gembos, kurang nyut.

Baca juga : Mengenal EGR pada engine diesel serta manfaatnya


Nah dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwasanya kendaraan beroda empat yang mempergunakan turbo intercooler tenaga yang diperoleh jauh kian besar yang dengannya takaran bahan bakar minyak yang sama yang dengannya engine turbo biasa, yang pengertiannya mampu dikatakan engine turbo intercooler ini selain dapat kian memajukan tenaga engine, juga mampu membuat pemakaian bahan bakar minyak menjelma kian irit.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com






0 Komentar untuk "Kelebihan Turbo Intercooler Dibanding Turbo Biasa"

Back To Top