Beberapa Jenis Kelainan dan Penyakit Lidah

Beberapa Jenis Kelainan atau Penyakit Lidah. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka buat kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan jempolan internal membaca share terbaru.


Atropic glossitis
Atropic glossitis

Satu dari sekian banyaknya penyakit lidah merupakan kangker lidah. Penyakit ini tiada secercah di derita oleh para perokok. Cara menghindarinya yang dengannya berhenti merokok terutama pada perokok yang merokok cigarette, cerutu serta merokok mempergunakan pipa.
Selain kanker lidah masih terdapat lagi penyakit lidah yang lain, diantaranya bagaikan berikut :


1. Oral candidosis


Gejala penyakit ini merupakan kondisis lidanya nyata tertutup lapisan berwarna putih. Lapisan ini biasa dilepas waktu dikerok. Penyebabnya merupakan jamur yang disebut candida albicans.


2. Atropic Glossitis


Gejala penyakit ini merupakan kondisis lidahnya yang terlihat licin serta mengkilat. Penyakit ini biasanya muncul karena kekurangan zat besi. Tidak heran jika penyakit ini di derita oleh penyakit anemia.


3. Geodrafic Tongue


Kondisi lidah semisal internal peta, ada bentuk-bentuk semisal pulau, biasanya bewarna merah, mau makin licin dn biasanya semakin parah jika diikuti yang dengannya bintik-bintik bewarna putih tebal.


4. Fissured Tongue


Lidah pecah-pecah kadang-kadang garisnya cuma satu ditengah serta kadang- kadang juga bercabang-cabang.


5. Glossopyrosis


Lidahnya terasa panaas semisal terbakar. Tidak temukan gejal apapun internal pemeriksaan, hal ini kebanykan terjadi akibat psikomatis atau kelainan pada saraf.
Mohon sertakan link ini http://www.biologiedukasi.com/2016/11/sejumlah-jenis-kelainan-atau-penyakit.html

Sekali lagi mohon jika ingin meng-copy paste tulisan ini sertakan link tulisan ini http://www.biologiedukasi.com/2016/11/sejumlah-jenis-kelainan-atau-penyakit.html
Source : www.biologiedukasi.com






0 Komentar untuk "Beberapa Jenis Kelainan dan Penyakit Lidah"

Back To Top