5 Cara Mudah Membuka Pola Kunci (Pasword) Layar HP Android yang Lupa

5 Cara Mudah Membuka Pola Kunci (Pasword) Layar HP Android yang Lupa. Disini mau berbagi kepada kalian yang suka lewat kabar terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan terpilih internal membaca share terbaru.Hampir semua nama yang diciptakan hp lewat sistem operasi android seperti samsung, advance, asus, serta nama yang diciptakan hp lainnya yang menggunakan sistem operasi android dilengkapi fitur bakal mengunci layar yang siap bakal diaktifkan, kunci layar tersebut biasanya digunakan oleh pemilik hp bagaikan kode pengaman bakal menghindari hal-hal yang tak diinginkan yang dapat merugikan hp sampeyan yang dilakukan oleh orang lain, selain itu kunci hp juga digunakan bakal menghindari agar hp tak bebas bakal digunakan oleh siapapun, hanya lewat seizin si pemilik hp saja yang baru bisa mengakses hp tersebut.
Membuka pola kunci hp android yang terkunci atau lupa

Ada sejumlah jenis sistem penguncian layar yang sudah tersedia di setiap hp lewat sistem operasi android yang biasa digunakan, yaitu, pengunci lewat pola, pengunci lewat PIN digit, atau sistem pengunci lewat memasukan password, semuanya menyandang keamanan yang sama yang tak mudah bakal ditembus.
Sayangnya karena sejumlah sebab ada banyak sekali pemilik hp yang tak bisa membuka password hp android miliknya, bisa karena lupa atau karena hal-hal tertentu yang membuat hp android terkunci, ini tentunya masalah yang wajib segera dipecahkan karena jika tak maka sampeyan hanya bisa mendapat panggilan darurat saja tanpa bisa mengaksesnya secara penuh.
Jika kasus ini terjadi pada sampeyan sebaiknya sampeyan tak perlu panik, karena ada sejumlah cara yang bisa sampeyan coba bakal membuka password hp android sampeyan yang terkunci jadi sampeyan bisa mengakses kembali hp sampeyan secara penuh.


Cara Buka Pasword HP android yang terkunci


Berikut ane uraikan sejumlah cara bakal membuka password hp android sampeyan dari yang paling mudah sampai lewat yang beresiko terhapusnya data hp android sampeyan.


Cara #1 - Menggunakan Panggilan Telepon


Jika hp android sampeyan terkunci, cara pertama yang paling mudah bakal membuka password hp android sampeyan tanpa kehilangan data sepatutnya lewat cara membuat panggilan telepon pada hp android yang terkunci, silahkan sampeyan lakukan panggilan ke nomor hp android sampeyan yang terkunci dari hp lain, kemudian jawab panggilan tersebut, lalu jangan dulu ditutup.
Sementara panggilan tangkas, silahkan tekan tombol Home bakal menampilkan menu pada hp sampeyan, kemudian silahkan aktifkan data internet agar sampeyan bisa sign in kembali menggunakan gmail sampeyan, kemudian sampeyan aktifkan menu seting bakal mengatur kata sandi atau menggunakan pola bakal mengunci hp, sampeyan dapat membuka hp sampeyan lewat menggunakan pola patern atau kata sandi yang sampeyan buat tersebut.
Kemungkinan bakal sejumlah nama yang diciptakan HP lewat sistem operasi android, ini bisa saja tak dapat bekerja, namun sampeyan bisa mencobanya, jika memang tak bekerja pada hp android sampeyan maka sampeyan bisa menggunakan cara lainnya.


Cara #2 - Menggunakan Android Device Manager (ADM)


Android device Manager (Pengelola perangkat Android) sepatutnya perangkat lunak mobile yang khusus disediakan oleh google bakal membantu pemilik hp dari sisi keamanan agar dapat mengontrol hp nya secara remote dari jarak jauh lewat jaringan internet, tool ini secara bawaan sudah terinstal pada setiap hp lewat sistem operasi android versi terbaru, tapi statusnya internal keadaan non-tangkas, bakal mengaktifkan pengelola perangkat android ini bisa lewat menu settings > keamanan > administrator perangkat, di hp sampeyan bisa saja menunya berbeda tapi intinya ada di menu keamanan.
Tool ADM ini yang baru bisa sampeyan gunakan bakal membuka kunci hp android sampeyan yang terkunci jika di hp android sampeyan yang terkunci sudah mengaktifkan pengelola perangkat android ini, jadi hp bisa di control bakal keperluan-keperluan tertentu seperti:

  • Menghapus semua data yang tedapat di HP, ini bermanfaat jika hp sampeyan dicuri

  • Ubah sandi pembuka kunci layar, ini bermanfaat jika hp sampeyan terkunci tak bisa dibuka

  • Kontrol kunci layar, dapat digunakan bakal menguci layar hp sampeyan yang hilang dicuri



Cara membuka password hp yang terkunci lewat android evice manager langkah-langkahnya sepatutnya bagaikan berikut:
1. Cara ini hanya bakal hp android sampeyan yang ADM nya sudah diaktifkan, jika belum coba saja siapa tau memang bisa (atau sampeyan bisa coba aktifkan lewat cara #1 di pada)
2. HP wajib internal keadaan terkoneksi internet ( Silahkan coba cara #1 di pada jika hp sampeyan yang terkunci sedang offline)
2. Masuk ke situs https://www.google.com/android/devicemanager, Silahkan login lewat Akun gmail sampeyan yang sama lewat yang sampeyan pasang pada hp android sampeyan.
Android device manager

3. Setelah sampeyan login ke android device manager lewat komputer, mau ada 3 pilihan yaitu:

  • Ring, ini bakal membunyikan HP, benar-benar bermanfaat bakal mendapatkan hp yang hilang karena lupa nyimpan di rumah.

  • Lock, ini bakal mengunci ulang serta mereset password yang sudah sampeyan pasang sebelumnya di hp android.

  • Erase, digunakan bakal menghapus seluruh data di hp jika hp dicuri agar privasi terjaga



Untuk mereset password silahkan klik tombol Lock, kemudian sampeyan mau diminta memasukan password yang baru bakal perangkat android sampeyan yang terkunci.
reset android password
Sampai tahap di pada jika berhasil mau mereset password hp android sampeyan tanpa menghilangkan data di dalamnya, kemudian sampeyan bisa membukanya lewat password yang sampeyan buat menggunakan android device manager.


Cara #3 - Memanfaatkan Fitur Forgot Patern


Fitur Forgot patern sepatutnya solusi bakal mendapatkan patern pola kunci pada layar hp android sampeyan yang lupa, pola kunci atau kode pengaman bakal membukanya mau dikirim via email jika sampeyan merayu Forgot Patern, fitur ini yang baru tampil jika sampeyan menglami 5 kali kegagalan membuka kunci layar, tapi sayangnya fitur ini hanya berjalan pada sistem operasi android versi Android 4.4 KitKat ke bawah.
Jika hp sampeyan sepatutnya hp android lewat sistem operasi Android 4.4 KitKat atau versi sebelumnya sampeyan bisa menggunakan fitur ini bakal membuka hp sampeyan yang terkunci, lewat langkah-langkah bagaikan berikut:
1. Silahkan Buka lewat pola asal sampai gagal 5 kali, sehabis 5 kali gagal maka sampeyan mau diminta bakal menunggu selama 30 detik
Forgot Android Pattern

2. Silahkan tekan tulisan Forgot pattern? bakal mendapatkan solusi, sampeyan mau ditawarkan 2 metode yang tersedia yaitu, masuk lewat akun google sampeyan serta google mau mengirimkan pola patern ke email atau lewat membalas pertanyaan keamanan, silahkan pilih masuk lewat akun google serta google mau mengirim bakal mereset password sampeyan.
Sampai tahap di pada jika berhasil maka sampeyan seharusnya bisa membuka password hp android sampeyan lewat kata kunci yang baru yang sampeyan seting tanpa kehilangan data.


Cara #4 - Menggunakan Samsung Find My Mobile


Untuk HP lewat nama yang diciptakan samsung, ada banyak layanan yang sudah disediakan oleh samsung, salah satu layanan yang cukup bermanfaat sepatutnya Samsung Find my Mobile, tool ini sama halnya lewat android device manager namun hanya bakal pengguna samsung. Fungsi perkakas ini sepatutnya bakal mendapatkan hp sampeyan yang hilang, namun bisa juga diamnfaatkan bakal mereset kata kunci hp android sampeyan. langkah-langkahnya sepatutnya bagaikan berikut:
a. HP sampeyan wajib bermerk samsung
b. Anda sebelumnya sudah membuat akun samsung lewat hp android sampeyan, jika tak maka cara ini tak mau bekerja.
c. Kemudian buka situs https://findmymobile.samsung.com/ kemudian login lewat akun samsung yang sudah sampeyan buat sebelumnya di hp samsung sampeyan.
d. Pada halaman utama samsung find my mobile silahkan cari serta pilih menu "Lock My Screen" bakal merest serta mengunci ulang hp samsung sampeyan, sampeyan mau diminta bakal memasukan pin yang baru kemudian silahkan tekan tombol Lock.


Jika sampeyan berhasil maka sampeyan mau bisa masuk ke hp sampeyan yang terkunci tanpa kehilangan data.


Cara #5 - Factory Data Reset


Cara ke 5 sepatutnya cara terakhir yang bisa sampeyan coba jika cara-cara di pada tak berhasil, yaitu lewat Melakukan Factory Data Reset, yaitu mereset hp android sampeyan ke setelan pabrik, namun sayangnya jika menggunakan cara ini sampeyan wajib merelakan kehilangan data yang tersimpan di memory internal hp android sampeyan.
Jika memang tak ada cara lain cara ini bisa selaku pilihan terakhir, langkah-langkahnya sepatutnya bagaikan berikut:
1. Matikan hp android sampeyan.
2. Setelah hp internal keadaan mati, masuk ke recovery mode lewat cara menekan tombol Power, Volume Atas (bakal memperbesar suara), tombol Home, tekan secara bersama-sama kemudian tahan internal waktu kurang bertambah 5 detik jadi hp menyala serta muncul menu recovery mode bakal melakukan factory data reset (bakal sejumlah jenis hp bisa jadi caranya berbeda silahkan cari saja di internet).
Factory data reseta

3. Pada menu yang muncul pilih saja wipe data/factory reset menggunakan tombol volume pada serta bawah, seperti tampilan di pada , kemudian tekan tombol power bakal memilihnya, bakal sejumlah jenis nama yang diciptakan hp bisa jadi tampilanya mau berbeda, silahkan pilih saja yang ekuivalen lewat facory data reset.
Ketika proses selesai silahkan sampeyan pilih Rebot system now, bakal merestart hp android sampeyan, sehabis menyala hp android sampeyan mau kembali seperti yang baru.
Demikian esai perihal 5 Cara Mudah Membuka Kode pengaman Pola Kunci (Pasword) Layar HP Android, semoga bermanfaat. Original Article Source : strukturkode.blogspot.co.id






0 Komentar untuk "5 Cara Mudah Membuka Pola Kunci (Pasword) Layar HP Android yang Lupa"

Back To Top